Friday, November 7, 2014

Sahabat


Teman-temanku adalah tangis dan tawa dalam hidupku banyak hal yang aku dapat dari mereka tidak hanya sebuah canda tawa namu juga hal yang bisa membuat aku berubah kerena dari mereka aku belajar berargumentasi, dari mereka aku belajar menghargai, dari mereka pula aku belajar sabar dan banyak sekali yang aku dapatkan yang mungkin tidak dapat aku tulis satu persatu ditlulisanku ini. dari seoang sri murniati aku belajar jadi sosok cewek yang penyabar dan ramah, dari seorang cici haryani aku belajar cepat dalam bekerja, dari seorang mega salawati aku belajar bertanggung jawab, dari seorang putri aku belajar cewek yang anggun, dari seorang dwi yunita aku belajar humoris dan tangguh, dari seorang weli yurina aku belajar suka menolong dan dari desi kartila aku belajar peduli terhadap sesama. bukan hanya ini yang aku dapat dari mereka banyak sekali yang tidak dapt aku paparkan satu persatu ini hanya sebgian kecil dari mereka yang aku nilai. aku tuliska ini bukan untuk membandingkan tapi hanya untuk mengisi kejenuhanku aku ingin menulis tentang mereka agar aku dapat mengenangnya kelak.
mereka semua akan menjadi dongeng yang akan aku ceritaka kegenerasiku bukan hanya hal positif yang aku dapatka namun ada sisi negatifnya yang mungkin aku ketahui dengan penilaianku sendiri karena setiap orang memiliki sifat yang berbeda-beda dan semua itu akan mebjadi ciri khas dan pembeda bagi diri mereka masing- masing.
semakin hari hubungan persahabatan ini semakin erat canda tawa tangis menghampiri keluah kesah tersampaikan. dan berbagai ocehan tersampaikan dan masalah yang menghampiri terpecahkan bersama itulah arti sebuah persahabatan indah untuk dikenang. sahabat adalah sosok seseorang yang dapat jadi penenang dalam jiwa ini namun jangan salah jika salah dalam menanggapinya akan menjadi bumerang dalam hidup ini. aku paling takut kehilangan seseorang sahabat karena mereka sudah menjadi bagiat dalam batinku. tanpa mereka aku bagaika debu yang berterbangan yang akan hinggap ditempat arah angin menuju tanpa arah dan tujuan tertentu. sosok merekalah yang mengisi hari-hariku dengan penuh banyak cerita dari mulai percintaan mereka sampai kehidupan keluarga mereka. mereka tempatku berbagi, mereka pula tempatku memberi.
yang aku tulis ini hanya sebagian kecil dari sahabat-sahabatku masih banyak lagi yang akan aku ceritakan tentang sahabatku yang lain.

by ira sari

No comments:

Post a Comment